Kamis, 19 Sep 2024
Kota Metro

Walikota Metro minta Kecamatan Lurah pantau warga yang kekurangan air

 

Metro-Gribjayalampung.com-Memasuki musim kemarau tahun 2024, Walikota Metro meminta para Lurah dan Camat untuk aktif memantau kondisi warga yang mengalami kekeringan. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi pasukan air untuk masyarakat tercukupi.

 

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin juga meminta masyarakat untuk melapor, bila ada warga yang membutuhkan pasokan air, dikarenakan pemerintah daerah telah menyediakan pos-pos bantuan untuk memberikan pasokan air kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

” Metro ini adalah Kota Harapan dan banyak sekali kebaikan-kebaikan yang ada di kota Metro ini. Saat ini Metro belum ada laporan terkait kekurangan air. Namun memang ada beberapa warga yang masih menggunakan sumur, dan usianya sudah tua, nah saya minta lurah, camat aktif memantau warganya,” Kata walikota Metro Wahdi Siradjudin, Minggu 15/9/2024.

 

Walikota Metro juga minta masyarakat untuk melapor, bila membutuhkan pasukan air akibat kemarau, dikarenakan pemerintah kota metro telah membentuk tim kedaruratan yang berkolaborasi dengan BPBD dan perangkat lurah serta camat, untuk mengatasi personal kekeringan.

” kami sudah mempunyai kader masyarakat tanggap darurat, dan kota metro satu-satunya daerah dari balai kota yang memiliki integrasi emergency call center 112 dan insya Allah di tahun 2025 kita sudah memiliki hanggar yang tersegmentatif, di mana saat ada situasi ke daruratan itu, sudah ada satu tim yang turun ke lapangan, untuk persoalan kekeringan di Kota Metro Sepertinya saya yakin itu tidak terjadi tapi untuk mengantisipasi itu pemerintah Kota Metro dipastikan sudah siap.” Tegasnya.



Baca Juga