Kamis, 19 Sep 2024
Wisata

100 Varian Juadah Olahan APJI Lampung Pecahkan Rekor MURI, Sarana Promosi Wisata Kuliner

Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Lampung mencatat rekor MURI 110 varian juadah (snack) olahan bihun jagung dengan total 5.500 buah aneka kue. (Istemewa)

Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Lampung mencatat rekor MURI 110 varian juadah (snack) olahan bihun jagung dengan total 5.500 buah aneka kue yang dibentuk menjadi Gunung Krakatau dan 110 tampah di Lapangan Korpri kantor Gubernur Lampung, Sabtu 6 Juli 2024.

Juadah olahan ini dibuat oleh lebih dari 80 Anggota APJI Lampung yang berasal dari enam Kabupaten dan Kota.

“Kita berharap penyelenggaraan festival tahun ini lebih mempromosikan Kebudayaan serta wisata kuliner khas Lampung, salah satunya dengan dipromosikannya juadah dari olahan bihun jagung,” ujar Ketua Umum DPP APJI Tashya Megananda Yukki,” ujarnya.

Hadir pada acaratersebut Ketua DPD APJI Lampung Yunatan Wijaya, Wasekjend Atika Tarsilo dan Pj Gubernur Lampung Samsudin, serta perwakilan MURI Yusuf Ngadri.

Tashya menyatakan, dipilihnya juadah olahan bihun jagung karena Lampung merupakan penghasil jagung terbesar ketiga di Indonesia. Olahan bihun jagung juga bermanfaat sebagai alternatif penambahan karbohidrat dan makanan bergizi bagi yang terkena stunting.

“Selain memiliki harga yang terjangkau dan mudah dijangkau oleh masyarakat,” sambungnya.

Di akhir acara, APJI Lampung juga membagikan 110 variasi Juadah secara gratis pun dibagikan kepada peserta Karnaval Budaya dan Masyarakat umum sebanyak total 5.500 juadah olahan bihun jagung.

Asosiasi Pengusahan Jasa Boga Indonesia (APJI) berdiri pada 17 Oktober 1984 di Jakarta dengan nama awal Asosiasi Catering/Jasa Boga Seluruh Indonesia yang disingkat ACSI. Kemudian pada 15 April 2003 nama ACSI diubah menjadi Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia yang disingkat APJI.

Sumbber: “https://www.liputan6.com/regional/read/5636689/100-varian-juadah-olahan-apji-lampung-pecahkan-rekor-muri-sarana-promosi-wisata-kuliner”



Baca Juga